Rabu (11/02/2015) beberapa seminaris telah mengikuti Olimpiade untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Informatika/Komputer untuk kelompok IPA. Geografi dan Ekonomi untuk kelompok IPS. Sebenarnya ada mapel yang di olimpiadekan yaitu Kebumian dan Astronomi namun seminaris tidak ikuti di dalamnya karena tidak ada mata pelajaran yang mendukung untuk mempelajarinya lebih intensif. Dari ke enam mata pelajaran tersebut masing-masing di isi 3 seminaris dengan minat yang mereka pilih. Dalam persiapan yang ada sekira 2 minggu diharapkan seminaris ada yang mampu meraih nilai yang memuaskan.

Memang benar dengan kesiapan yang hanya dua minggu saja akan menjadi bebean tersenderi dalam diri seminaris karena tidak bisa maksimal dalam belajar. Tapi harapannya seminaris mampu mengerjakan soal-soal yang dikerjakannya.

Sumber belajar yang dipelajari seminaris dari buku, internet, serta soal-soal olimpiade tahun sebelumnya. Seminaris cukup antusias dalam mengikuti olimpiade ini meski persiapan dalam belajaranya dirasa sangat kurang. Selain SMAK Seminari Garum ada sekolah lain  yang juga mengikuti  olimpiade tahun 2015 ini sekabupaten Blitar yaitu SMA Sutojayan, SMA Kesamben, SMA Garum, SMA Srengat, SMA Talun.

Bukan raihan kelolosan saja yang diharapkan dalam mengikuti Olimpiade tetapi kesempatan dalam belajar yang tingkatnya lebih tinggi dan pengalaman yang positif dalam meraih prestasi dibarengi dengan semangat untuk belajar lebih giat. Semoga dengan mengikuti olimpiade seminaris menjadi lebih berperan aktif dalam eksplorasi belajar dan berprestasi di luar sekolah.

 

Bagikan:
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *