Dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke-71 seminaris mengikuti lomba gerak jalan. Lomba ini digelar di Desa Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar tanggal 13 Agustus 2016 yang berjarak sekitar dua kilometer dari SMAK Seminari Garum. Kawasan tersebut masih beberapa kali menyelenggarakan kegiatan PHBN (Peringatan Hari Besar Negara) khususnya lomba gerak jalan. Seminaris yang mengikuti gerak jalan begitu bersemangat dan antusias meski mendapat nomor urutan start paling buncit.

Pada tahun-tahun yang sebelumnya seminaris kelas sepuluhlah yang menjadi pesertanya. Namun pada tahun ini seminaris kelas sebelas dan duabelas juga diikutsertakan dalam lomba tersebut. Antusiasme yang tinggi terlihat pada jumlah peserta yang mengikuti lomba gerjak jalan dan sorak-sorai warga yang menyaksikan hingga pleton baris paling akhir. Kerumunan warga tersebar sepanjang empat kilometer rute baris. Sebagian warga memanfaatkannya untuk berjualan makanan dan minuman ringan.

Persiapan Barisan

Para siswa seminari pun berhasil menyelesaikan baris hingga garis terakhir dengan sikap teratur dan rasa bangga. Kegiatan ini sangat berguna untuk menerapkan arti pentingnya kedisiplinan bagi seminaris. Melalui kegiatan ini seminaris diharapkan dapat menghargai dan menghayati pentingnya daya juang dan kekompakkan untuk meraih cita-cita dan menghidupi panggilan seorang calon imam.

(editor: Kartika)

Bagikan:
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *