Rapat Kerja Tahun Pelajaran 2017/2018 dilaksanan pada tanggal 13-14 Juli 2017 di Resi Aloysii Pacet. Beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan ini diantaranya:

Rancangan Arah Pembinaan 2017/2018 yang disampaikan oleh R.D. Hans Koerniawan memaparkan tema tentang “Menghidupi Panggilan Sebagai Calon Imam Yang Suci Dan Pandai”. Tema yang disampaikan mengarah pada pembinaan seminaris yaitu usaha seminaris untuk mencintai Tuhan dengan lebih nyata. Dengan fokus pada kekudusan yang cerdas dan kecerdasan yang kudus. Seminaris diajak untuk makin menyadari perlunya menjadi suci dan pandai sejak dini saat di seminari menengah.

Alur pembinaan mulai Tahun Pelajaran 2017/2018 memakai sistem pembinaan 3 tahun yaitu kelas X penanaman panggilan menjadi imam, kelas XI penegasan penggilan pemilihan tarekat atau dioses, dan kelas XII penentuan tarekat atau dioses. Diharapkan dengan sistem pembinaan ini bisa menjadikan seminaris lebih fokus pada panggilan menjadi imam.

Adapun tentang pembahasan persekolahan yaitu Tentang Kalender Akademik yang tahun ini dilakukan pemisahan antara Akademik dan Non Akademik supaya memudahkan dalam pengarsipan, serta tentang pembagian tugas mengajar dan tugas khurus baik formal ataupun informal dalam tahun ajaran 2017/2018. Dan paling akhir pembahasan tentang struktur kepengurusan OSIS, pengenalan lingkungan sekolah, KTI, LKTD, Sidang Akademi, Ekstrakurikuler, Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, sarana prasarana, dan hubungan masyarakat agar dalam pelaksaann berjalan dengan maksimal dan lebih baik lagi di tahun pelajaran 2017/2018.

Bagikan:
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *