Tanggal 18 – 20 Juli 2017 sedang dilangsungkan kegiatan PLS. Acara yang dimasukkan dalam kegiatan ini adalah tentang pengenalan lingkungan sekolah di SMA Katolik Seminari Garum. Di awal acara hari ini pada sesi pertama Romo Hans Koerniawan selaku Romo Rektor yang akan diganti oleh R.D. Novi Prima di tahun pelajaran baru 2017/2018  menyampaikan tentang pentingnya menjadi calon Imam yang Suci dan Pandai. Beliau juga menegaskan bahwa menjadi seminaris harus bisa mengolah diri menjadi manusia yang berkualitas yaitu menjadi seminaris yang mampu melakukan kesucian yang cerdas dan kecerdasan yang suci.

Maksud dari ungkapan tersebut adalah agar seminaris mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam bersikap serta mampu untuk melayani umat. Pada tahun Pelajaran yang baru ini SMA Katolik Seminari Garum menerapkan dua Kurikulum yaitu Kurikulum 2013 untuk kelas X dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 2006 untuk kelas XI dan XII.

Pada sesi ke dua Romo Surya selaku kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah yaitu wakil kepala sekolah urusan Kurikulum, Kesiswaan, Humas, Sarana Prasarana menyampaikan tentang arah persekolahan dan penyampaian tentang informasi guru pengampu mata pelajaran tahun pelajaran 2017/2018. Maka diharapkan seminaris sudah mengetahui jika suatu hari mengalami permasalahan baik dalam belajar ataupun pribadi bisa langsung bertanya kepada guru atau pembimbing yang bersangkutan untuk menemukan solusinya.

Pada sesi ke tiga seluruh seminaris dibagi menjadi tiga kelompok yaitu seminaris kelas X, seminaris kelas XI, dan seminaris kelas XII. Tiga kelompok ini dibimbing oleh Romo pembimbing masing-masing yaitu kelas X Romo Surya, kelas XI Romo Devi, dan kelas XII Romo Daniel. Dengan pertemuan ini diharapkan seminaris sudah bisa memiliki minat untuk memilih ke tarekat atau dioses sehingga seminaris sejak dini semakin mantap untuk menjadi Imam.

Bagikan:
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *