Kegiatan PLS hari ke dua diisi dengan beberapa agenda, salah satunya agenda pertemuan rumpun yang dilakukan di masing-masing kelas gabung. Pembagian kelas tersebut adalah kelas Rumpun IPA, Rumpun IPS, dan Rumpun Bahasa. Pertemuan rumpun ini membahas tentang apa yang akan dilakukan oleh seminaris untuk tugas rumpun yang akan dilakukan satu semester di semester ganjil dan semester genap tahun pelajaran 2017/2018.

Tugas rumpun yang akan dilakukan di rumpun IPA diantaranya membuat media alat peraga pembelajaran untuk kelas XI dan film pembelajaran untuk kelas XII. Untuk Rumpun IPS diberikan pemaparan tentang sosialisasi manajemen kegiatan fancy fair, kegiatan 17 Agustusan untuk anak-anak lingkungan sekitar seminari untuk kelas XI. Olimpiade sejarah, manajemen fokus UN untuk kelas XII. Serta Rumpun Bahasa memaparkan tentang kekuatan kekayaan bahasa antar bangsa, membaca –  menulis – mendengarkan, dan penekanan pada bahasa formal misalnya surat menyurat.

Kegiatan rumpun menunjang seminaris untuk lebih kreatif dan mengembangan potensi diri seminaris yang dituangkan dalam bentuk tugas mata pelajaran yang dibimbing oleh guru pembimbing rumpun.


RUMPUN BAHASA


RUMPUN IPS


RUMPUN IPA

 

Bagikan:
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *