SERANG CULTURE FESTIVAL 5


Di tahun 2019 ini, Serang Culture Festival memasuki tahun ke 5 dan dilaksanakan di Pantai Serang, Ds. Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar. Ada beberapa kegiatan yang diadakan oleh pihak penyelenggara yaitu :

  1. Festival Layang – Layang
  2. Larung Sesaji 1 Suro
  3. Pentas Seni Jaranan
  4. Pantai Serang Bersholawat
  5. Festival Patung Pasir
  6. Pelepasan Tukik
  7. Serang Beach Jazz Festival
  8. Serang Fishing Festival
  9. Serang Beach Kroncong Festival
  10. Serang Barong Festival

Satu tim dari SMAK Seminari Garum mengikuti salah satu kegiatan yang dilombakan yaitu Festival Patung Pasir yang dilaksanakan pada hari Minggu, 8 September 2019 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.
Festival ini melibatkan pelajar SMA dan SMK se-Blitar raya. Festival Patung Pasir ini mengusung tema Biota Laut. Tim dari SMAK Seminari Garum membuat kreasi seni dari pasir berupa bentuk hewan penyu dan gurita.
Festival ini bertujuan sebagai edukasi bahwa kreativitas ini merupakan kegiatan konservasi untuk mengampanyekan pantai tanpa sampah plastik.
Sebuah prestasi yang membanggakan, tim dari SMAK Seminari Garum mendapat nominasi sebagai Juara Harapan III dari total 26 peserta karena baru pertama kalinya mengikuti kegiatan yang dilombakan seperti ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi para siswa untuk mengikuti perlombaan lainnya dan membawa nama SMAK Seminari Garum agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

97 Dilihat
Bagikan:
Share