KETEMU BUKU (PELATIHAN JURNALISTIK)

Pada tanggal 2-10 Oktober 2019 diadakan serangkaian acara di Gedung Graha Patria Kota Blitar. Salah satu acara yang terus berlangsung selama 9 hari tersebut adalah pameran buku. Disela-sela waktu ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak panitia. Pada hari Jumat, 4 Oktober kemarin, 3 siswa SMAK Seminari Garum perwakilan dari masing-masing tingkat mengikuti pelatihan jurnalistik bersama dengan para siswa dari SMA/SMK se-Kota/Kab. Blitar.
Narasumber yang dihadirkan merupakan penulis/jurnalis/reporter yaitu Bpk Bonari. Kegiatan yang didesain seperti acara talkshow tersebut cukup menarik perhatian para peserta. Pembahasan dalam talkshow tersebut menyangkut media komunikasi yang saat ini berkembang pesat yaitu media sosial. Media sosial sangat akrab dengan generasi milenial saat ini. Pada sesi tanya jawab terlihat antusias para peserta untuk bertanya. Dua siswa perwakilan dari SMAK Seminari Garum mendapat kesempatan untuk bertanya.

Pesan yang dapat diambil dari narasumber yaitu bijaklah dalam menggunakan media komunikasi dan dalam menyampaikan berita atau informasi buatlah sesuatu yang rumit menjadi mudah dan menarik.

 

Anselmus B.W. (X) ; Teofilus D.K. (XI) ; J. Khalis J. (XII)
76 Dilihat
Bagikan:
Share